Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa.Melaksanakan ibadah puasa memang meyehatka bagi tubuh kita dan juga jiwa kita khususnya umat muslim di berbagai belahan dunia tidak ketinggalan kita yang melaksanakan ibadah puasa bulan suci ramadhan apalagi menjaga kesehatan saat beribadah puasa sangat penting,dan salah satu yang perlu kita jaga yaitu mulut karena orang yang berpuasa biasa mulutnya agak sedikit bau ada banyak cara menghilangkan bau mulut saat puasa cara menghilangkan bau mulut tak sedap cara menghilangkan bau mulut secara alami cara mengatasi bau mulut obat bagaimana cara menghilangkan bau mulut cara menghilangkan bau mulut karena gigi berlubang cara menghilangkan bau mulut permanen cara menghilangkan bau mulut dengan cepat cara menghilangkan bau mulut akibat gigi berlubang..

Selain itu,Berkumur terbukti membantu membersihkan mulut. Saat berwudu sebelum sholat, berkumurlah dengan benar. Ini untuk membersihkan kotoran-kotoran dan bakteri di dalam mulut khususnya di sela-sela gigi. Sebagi tambahan, anda dapat menggunakan bahan yang alami yang tidak mengandung alkohol. Sebab Alkohol tentu saja dilarang dan efeknya justru akan memperkering mulut. Pastikan anda tidak menelannya saat berkumur.Umat muslim telah mengenal penggunakan siwak atau sikat gigi dari pohon siwak untuk membersihkan gigi dan lidah. Sejumlah penelitian internasional membuktikan bahwa siwak (atau miswak,sewak) sangat efektif untuk membersihkan mulut, dan tentu saja ini juga dianjurkan oleh Nabi SAW. Kini siwak digunakan sebagai bahan dalam berbagai jenis produk yang berkaitan dengan kesehatan dan kebersihan mulut berlubang Cara  Mengatasi Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa



Menggosok Gigi
Jangan lupa menggosok gigi sebelum tidur dan sesudah makan sahur. Menggosok gigi berguna untuk membersihkan sisa-sisa makan yang tersangkut pada celah-celah gigi dan gusi. Sisa-sisa makanan ini adalah media berkembang biaknya bakteri pada mulut.

Jangan Tidur Terlalu Lama

Tidur terlalu lama saat puasa juga memicu bau mulut yang tidak sedap. Tidur yang kelamaan juga mengakibat keluar air liur yang tidak sedap.

Olahraga Ringan
Berolahraga di sore hari menjelang berbuka puasa juga membantu mengatasi bau mulut. Dalam hal ini olahraga bermanfaat dalam melepaskan zat-zat beracun dalam tubuh termasuk penyebab bau mulut.

 Minum Teh Hijau

Minum teh hijau saat berbuka puasa dan sahur juga membantu mengatasi bau mulut di siang hari. Teh hijau mengandung polifenol yang ampuh membersihkan bakteri pada mulut dan saluran pernapasan. Selain itu, teh hijau juga mengandung catechin yang efektif membunuh bakteri pada mulut.

Mengonsumsi Makanan Berserat
Makanan berserat banyak terdapat pada buah dan sayur. Mengonsumsi sayur dan buah membuat kita lebih lama mengunyah. Hal ini sangat baik untuk kesehatan mulut dan gigi. Makanan jenis ini kandungan airnya juga tinggi sehingga dapat membantu produksi alir liur, seperti semangka dan bengkoang. Selain itu, jenis buah-buahan tertentu juga ampuh mengatasi bau mulut saat berpuasa, di antaranya apel dan strawberry

Air putih
Mengkonsumsi air putih sebanyak-banyaknya setelah sahur dan berbuka puasa juga dapat menghindari bau mulut, karena dengan adanya keseimbangan dalam mulut kita dan dapat memproduksi air liur agar mulut kita tidak kering.

Yoghurt

Mmengkonsumsi yoghurt sangat baik untuk pencernaan lambung kita, dan dapat menstabilkan  pencernaan kita agar bau mulut kita tetap terjaga

Jangan merokok
Merokok dapat memicu terjadinya radang pada mulut kita, rokok dan alkohol juga mengurangi produksi air liur pada mulut dan mengakibatkan mulut kita menjadi kering dan bau.

Konsumsi buah
Saat sahur anda bisa memperbanyak mengkonsumsi buah yang mengandung banyak air untuk menyimpan cadangan air dimulut kita, misalnya apel, pear, bengkuang dan wortel.

Mungkin Ini bermanfaat bagi anda yang ingin menjaga kesehatan mulut anda semoga informasi ini bisa berguna agar puasa anda sekian dan terima kasih selamat berpuasa.