Tips Perawatan Cucak Jenggot Supaya Gacor Penuh

Bagi sebagian orang pecinta burung ocehan pasti sudah mengetahui teknik dan cara perawatan burung ocehan baik hanya sekadar hoby atau suka melakukan kontes burug ocehan, memang banyak burung ocehan yang serin tampil dalam bebagai event kontes, tapi tentunya tidak semua orang mengetahui Cara Perawatan Burung Ocehan Cucak Jenggot Dengan baik dan benar apalagi burung kicau yang satu ini yaitu cucak jenggot yang suaranya wah gacor banget Kalau kata orang sunda( Cerewed pisan) atau gacor banget.

Tentu banyak cara untuk perawatan burung agar bagus pada saat melakukan kontes tak hanya suara keras di rumah tapi waktu kontes lemah mungkin itu tidak di harapkan bagi sang joki ataupu pemilik burung ocehan yang di konteskan tersebut dan untuk perawatan terbaik tentu anda membutuhkan informasi terbaik pula dan untuk melengkapi informasinya tentang Perawatan Cucak Jenggot Agar Gacor Full saat kontes bisa anda simak pesan yang akan kami sampaikan berikut ini.

Cucak jenggot
Oleskan madu pada pakan, dan berikan juga jangkrik yang sebelumnya terlebih dahulu dipotong bagian kepala dan juga kakinya. Setelah itu masukan jahe yang dipotong kecil kira-kira seukuran butir pur ke dalam tubuh jangkriknya.

Sedangkan untuk menjadikan suara burung cucak jenggot Anda terdengar menjadi lebih kristal bisa dengan memberikan air teh yang tidak terlalu manis dicampur dengan 1/2 potong perasan air jeruk nipis, diberikan 2 kali seminggu.

Rajinlah untuk memberikan Terapi mandi malam kepada burung cucak jenggot Anda, terapi dapat menggunakan tempat pemandian burung atau juga bisa dengan disemprot hingga basah kuyup

Beri juga burung cucak jenggot dengan pakan  berupa belalang, dengan dosis 1 ekor di pagi hari dan 1 ekor lagi pada sore hari, dan jangan lupa perawatan terbaik.

Anda juga bisa mengkombinasikan belalang dengan jahe tapi jangan janda herang, caranya potong kecil-kecil jahe, kemudian masukkan kedalam tubuh belalang, jadi burung akan memakan belalang beserta jahe dalam satu kali santapan, tujuannya untuk mempercepat burung cucak jenggot gacor dan ngeplong juga menambah stamina.
  
Lakukan pengembunan setiap paginya pada burung cuak jenggot, bisa dengan mengeluarkan burung dipagi-pagi hari kira-kira sekitar pukul 6 an . Kemudian cucak jenggot langsung dimandikan hingga basah kuyup dan kembali diangin-anginkan selama lebih kurang 15 menit, dan setelah itu dikerodong (fungsi kerodong disini adalah untuk menghindari burung terkena sinar matahari dulu) atau jika Anda malas mengerodongnya Anda juga bisa juga langsung mengangin-anginkannya didalam rumah. Setelah sekitar puluk 07.00 barulah burung di jemur dan maksimal hingga pukul 9.30.

Tambahkan wadah yang berisi madu, Tambah juga cepuk minum buat burung cucak jenggot sehingga ada dua cepuk minumnya, yang satu berisi air biasa dan yang satu lagi berisi air madu. dan yang satu lagi untuk sang joki agar semangat.

Mudah-mudahan informasi di atas bermanfaat untuk kita semua semoga hari anda penuh dengan kebahagiaan selmt mencoba.