Tips Cara Perawatan Rambut Ombre

Gaya model rambut sekarang ini memang banyak berbagai jenis gaya rambut dan salah satunya gaya rambut ombre yang hanya  dikenal  pewarnaan pada bagian ujung rambut saja. Biasanya yang digunakan adalah warna rambut ombre untuk kulit kuning langsat Cara Merawat Rambut Ombre,model rambut ombre,
warna-warna terang seperti merah, biru, ungu, pink dan kuning. pewarnaan rambut ombre akan terlihat lebih bagus dan cantik bila ditambah gradasi warna pada sisi tengah antara atas rambut dan ujung rambut.

Jika anda ingin mewarnai gaya rambut dengan gaya ombre maka rambut harus di-bleaching terlebih dulu, agar lebih sehat terutama jika rambut sudah pernah diwarnai.Tren sekarang warna gaya rambut ombre menyasar kalangan  muda, tetapi kini orang-orang dewasa atau orangtua pun menyukai tren gaya rambut ombre karena membuat penampilan terlihat lebih menarik. Namun, untuk orangtua ada batasan warna yang sebaiknya dipilih. Mereka yang sudah dewasa atau orangtua sebaiknya memilih warna yang tidak terlalu mencolok atau tidak sedrastis warna yang dipilih oleh anak-anak muda.

Nah untuk lebih menegetahui tips Cara Perawatan Rambut Omre Yang sering dan lagi tren saat ini bisa anda lihat di semuakata cinta yang senantiasa hadir menyampaikan informasi untuk anda semua.

rambut omre

1. Jaga kelembapan rambut. Sama seperti rambut di cat, rambut di ombre juga cenderung lebih kering dan rapuh. Untuk itu berikan conditioner lebih pada ujung rambut yang paling mudah rusak. Biarkan selama lima menit baru kemudian dibilas. Setelahnya, akan lebih bagus apabila melakukan masker rambut juga.

2. Cuci 2-3 kali seminggu. Mencuci rambut ombre setiap hari akan menyebabkan rambut lebih berminyak atau bisa juga lebih kering. Dan jangan lupa pilihlah shampo yang cocok dengan jenis kulit rambut anda.

3. Hindari alat mempercantik rambut yang panas. Meskipun alat pengeriting atau pelurus rambut bisa membuat tampilan rambut cantik, tetap saja alat itu akan merusak rambut anda. Panas dari alat itu akan membuat rambut ombre semakin rusak. Pakailah cara-cara alami dengan memakai rol rambut

4. Gunakakan jus lemon. Untuk merawat rambut ombre atau untuk memulihkannya, cobalah mengoleskan jus lemon kerambut setelah keramas. Kemudian diamkan beberapa saat lalu bilas. Bisa juga di tambahkan madu di dalam jus lemon tersebut. Hal ini akan menambah kelembaban pada rambut dan mencegah kerusakan pada rambut. Sehingga rambut selalu sehat dan bersinar.

6.   Perawatan Tradisional Ombre

Walaupun rambut dalam kondisi diwarnai, untuk menjaga agar rambut tidak kering sebaiknya menggunakan perawatan tradisional dengan bahan-bahan alami seperti santan, minyak kemiri dan minyak cem-ceman. Gunakan perawatan alami dengan bahan-bahan tersebut dua minggu sekali di rumah.

7. Perawatan Modern Ombre

Selain perawatan tradisional ada pula perawatan modern yang saat ini sangat mudah ditemui. Misalnya, treatment creambath dan hair mask. Manfaat dari kedua treatment tersebut adalah akan membantu rambut tetap halus dan tidak kering. Creambath bisa menggunakan krem dengan varan apapun.

8. Vitamin Rambut Ombre

Menjaga rambut agar tidak kering ketika melakukan pewarnaan, berikanlah vitamin sebelum bleaching pada rambut atau sebelum pengecatan. Tidak boleh langsung bleaching atau pengecatan karena rambut akan rusak dan kering.

9. Kondisioner Rambut Ombre

Agar rambut tetap halus setelah dicat, gunakan kondisioner setiap habis keramas. Lebih baik keramas menggunakan air hangat. Rambut yang lepek dan tipis, sebaiknya memakai kondisioner terlebih dahulu kemudian diamkan beberapa saat baru setelah itu gunakan sampo. Ini dilakukan agar rambut tipis menjadi mengembang, karena rambut tipis cenderung berminyak. Sementara jika rambut tebal gunakan seperti biasa yakni sampo dulu, baru kemudian kondisioner.

10. Toning dan Henna
Pemakaian cat pada rambut semakin lama pasti akan pudar. Terkecuali warna cat rambut hitam yang memang agak sulit untuk hilang. Pewarnaan pada rambut hanya bertahan hingga tiga bulan saja. Jika setelah tiga bulan tetap ingin tampil dengan warna rambut yang telah luntur, gunakan toning atau henna. Henna sifatnya krim dan tidak keras yang dapat dipakai ketika warna pada rambut yang diwarnai telah pudar. Toning dan henna bertahan selama-tiga minggu atau sebulan. Henna juga memiliki berbagai warna seperti ungu, pink, biru, merah dan warna lainnya.

Mungkin ini bisa di manfaatkan oleh anda untuk merawat rambut yang suka gonta ganti warna denga cara ombre yang sedang tren di kalangan anak muda saat ini selamat mencoba.