Tips Membawa Bayi Naik Pesawat

Bagi para ibu atau orang tua yang baru saja melahirkan tapi berencana akan bepergian jauh keluar kota bersama keluarga degan berbagai kepentingan baik untuk melihat keluarga yang sakit atau ada kerabat yang meninggal,tentu anda membutuhkan kecepatan dan ketepatan waktu agar bisa lebih cepat sampai tujuan tapi mungkin jadi bahan pertimbangan bagi anda yang baru saja di karuniai anak bayi yang baru lahir tentu perlu trik dan Tips Bayi Naik Pesawat agar si anak bayi tersebut tida rewel saat berada di pesawat.

Namun bagi anda yang ingin bepergian jauh jangan taku rewel anak bayi anda bila ingin naik pesawat ada beberapa cara untuk memudahkan anda untuk Tips Membawa Anak Bayi Naik Pesawat dan salah satu yang akan kami sampaikan beberapa tips untuk memudahkan anda membawa bayi naik pesawat agar tidak mengganggu perjalanan anda dan keluarga dan untuk lebih lengkap bisa anda simak beberapa pesan berikut ini.
naik pesawat

1.Bayi tidak sedang pilek. Kalau bayi sedang pilek, lebih baik ditunda dulu jadwal penerbangannya. Atau meminta obat tetes dari dokter untuk diteteskan ke hidung bayi.

2.Pilih jadwal penerbangan sesuai jam istirahat bayi. Jadwal pesawat paling pagi atau penerbangan malam biasanya lebih nyaman bagi si bayi karena si bayi bisa tidur selama perjalanan di pesawat.

3.Dalam penerbangan jarak jauh, biasanya disediakan tempat tidur bayi (bassinet) di pesawat. Coba tanyakan dan minta disediakan saat memesan tiket. Bassinet ini berguna agar bayi dapat istirahat dengan nyaman, tanpa perlu digendong bunda selama perjalanan.

4.Saat pesawat take off dan landing, kondisikan bayi melakukan aktivitas menelan atau mengunyah. Susui bayi atau beri minum. Kalau usianya sudah lebih besar, boleh juga makan cemilan seperti biskuit. Karena pada keadaan ini tekanan udara di dalam pesawat cepat berubah dan organ di dalam telinga belum cukup waktu untuk menghadapi perubahan tekanan udara yang lumayan drastis.

5.Bawa cairan tetes hidung yang mengandung garam fisiologis (bisa dibeli di apotik atau dengan resep dokter). Hal ini berguna apabila tiba-tiba bayi mengalami pilek atau hidung mampet (karena suhu dingin di dalam pesawat). Hidung mampet dapat membuat telinga bayi terasa sakit saat terbang, sehingga perlu diteteskan cairan garam tersebut agar bayi tetap dalam keadaan nyaman.

6.Sebaiknya bayi mengenakan baju yang nyaman dan cukup hangat. Karena suhu dalam pesawat kadang dingin sekali, apalagi kalau harus menempuh perjalanan jauh. Ada baiknya juga mengoleskan minyak telon yang dapat memberi kehangatan.

7.Secara psikologis juga harus disiapkan, ceritakan si kecil tentang pengalaman baru naik pesawat walaupun mungkin dia belum mengerti. Bunda juga perlu merasa tenang agar si kecil juga ikut tenang.

8.Dan yang terakhir pastinya tak lupa berdo'a agar selama dalam perjalanan tidak ada hambatan dan tiba dengan selamat.

Mudah mudahan informasi diatas  bisa bermanfaat bagi kita semua semoga ini bisa di jadikan panduan untuk anda yang mssih punya anak bayi yang baru lahir tapi ingin melakukan traveling baik keuar negeri atau keluar kota.