Manfaat Yogurt Untuk Ibu Hamil Dan Kesehatan

Setelah kami menyampaikan informasi kepda anda tentang Manfaat Udang untuk Ibu Hamil ,Dan Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil kini kami sampaikan beberapa informasi tentang beberapa manfaat yogurt bagi kesehata anda.Manfaat Yogurt Untuk Ibu Hamil sangat bermanfaat.Karena Proses fermentasi ini awalnya berlangsung sangat lambat dan tidak terduga karena bergantung kepada bakteri yang melekat di dalam susu. Bakteri tersebut akan menguraikan laktosa (gula susu) menjadi asam laktat dan berbagai komponen aroma dan citarasa tinggi. Selain itu Yogurt juga baik untuk kesehatan,Dan ternyata yoghurt merupakan salah satu dari lima jenis makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh apalagi untuk ibu hamil seperti jus jeruk, brokoli, yoghurt, kacang-kacangan, dan buah-buahan.

Selain itu Manfaat Yoghurt Untuk Ibu Hamil Kandungan nutrisi di dalam yoghurt dapat dikatakan lengkap, mulai dari protein, kalsium, vitamin B, magnesium, seng dan beberapa mikronutrien lain. Ternyata seluruh nutrisi yang terdapat pada yoghurt memang dibutuhkan oleh janin yang masih dalam kandungan. Protein hewani yang terkandung dalam yogurt akan membuat tumbuh kembang janin menjadi lebih sehat dan sempurna dan kalsium yang terkandung dalam yogurt akan memperkuat tulang janin. Vitamin tentu saja akan diperlukan baik oleh sang ibu maupun janin yang dikandungnya. Berikut adalah beberapa penjelasan terkait Manfaat Yoghurt Untuk Ibu Hamil.
Yogurt


1.Yogurt mengandung semua nutrisi yang terdapat di dalam susu.

2.Yogurt kaya akan kandungan kalsium yang membantu perkembangan tulang dan gigi bagi bayi Anda.

3.Yogurt kaya akan protein yang berperan dalam pertumbuhan sel-sel baru.

4.Yogurt mengandung sebagian besar vitamin yang dibutuhkan ibu hamil selama kehamilan.

5.Konsumsi yogurt secara teratur akan mengurangi kemungkinan pre-eklampsia yang biasanya ditandai dengan peningkatan tekanan darah.

6. Mencegah Darah Tinggi

Setiap hari sekitar 70 persen dari kita, mengkonsumsi lebih dari dua kali jumlah garam yang disarankan. Hal yang dilakukan dari waktu ke waktu ini dapat menyebabkan hipertensi dan ginjal. Kalium dalam yogurt, dapat membantu membuang kelebihan sodium keluar dari tubuh.

7. Menyehatkan Gigi

Meskipun yoghrt mengandung gula tapi tidak menyebabkan gigi berlubang. Asam laktat dalam yogurt juga ada untuk memberikan perlindungan gusi. Orang-orang yang makan setidaknya dua ons yoghurt per hari, memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit periodontal yang parah daripada orang-orang yang tidak melakukannya.

8. Makanan berprotein tinggi

Yogurt dapat menjadi sumber protein yang sangat baik. Yogurt Yunani dibuat lebih tebal dan memiliki 20 gram protein per porsi. Sedangkan  yoghurt tradisional sedikitnya memiliki 5 gram protein. Jika mungkin anda membutuhkan protein, cari merek yang menyediakan sekitar 8 sampai 10 gram protein per porsi.

9. Membantu Pencernaan

Prebiotik (bakteri menguntungkan) dalam beberapa yogurt menyeimbangkan mikroflora dalam usus Anda, yang dapat membantu pencernaan serta menjaga Anda biasa, kata Robin Plotkin, RD, seorang ahli kuliner dan gizi. Namun pastikan yoghurt favorit anda, mengandung setidaknya satu miliar unit pembentuk koloni (CFUs) budaya hidup.

10. Pencegahan Osteoporosis

Gizi yang cukup memainkan peran utama dalam pencegahan dan pengobatan osteoporosis, dan mikronutrien terbesar adalah kalsium dan vitamin D, ” kata Jeri Nieves, PhD, MS, direktur of bone density testing di Rumah Sakit Hayes Helen New York.

Mudah-mudahan informasi ditas bermanfaat bagi kita semua dan semoga ibu yang lagi mengadung sang jabang bayi selalu di beri kesehatan sampi jumpa lagi di kesempatan yang lain ..