Tip's Cara Mencegah Mabuk Perjalanan

Bepergian bersama keluarga baik dengan tarnsportasi darat,laut,maupun udara tentu menyenangkan.Namun apa jadinya bila salah satu diantara keluarga kita mabuk perjalanan.''Motion sicknes''atau mabuk perjalanan biasanya terjadi pada siapa saja jika melakukan perjalanan darat dan laut,tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi pada perjalanan udara bahkan hingga pasca perjalanan atau dikenal dengan istilah jet lag.

Tanda-tanda akan mabuk perjalanan diantaranya,mulai gelisah, lemas,kepalanya pusing,berkeringat dingin,merasa mual dan akhirnya muntah hingga bisa terkena dehidrasi jika terlalu banyak mengeluarkan cairan.Pemicu mabuk perjalanan bisa terjadi ketika otak menerima informasi atau pesan yang berbeda dari telinga,mata,dan jaringan saraf anggota tubuh.Hal ini menyebabkan kekacauan pada sistem koordinasi saraf pusat.





Nah, perbedaan informasi yang diterima oleh otak yang kemudian dapat memicu rasa mual,pusing,dan mengeluarkan keringat dingin.selain itu bisa di picu oleh beberapa hal seperti bau yang menyengat,asap rokok, parfum,dan lain sebagainya.dan untuk anda yang membutuhkan Tip's Cara Mencegah Mabuk Perjalanan bisa anda simak beberapa pesan di bawah ini;

1. kontrol asupan pada makanan dan minuman yang di konsumsi sebelum bepergian hindari banyak makan sebelum dan saat berkendara..

2. Pilih tempat duduk yang stabil atau menempati kursi deret depan bila menggunakan mobil di belakang sopir bila perjalanan menggunakan bus,di samping jendela pada area tengah bila menggunakan pesawat,duduk menghadap lokomotif bila menggunakan kereta,dan kabin tengah bagian bawah bila menggunakan kapal laut.

3.  Alihkan perhatian agar tidak terfokus pada rasa mual dan gelisah.

4.  Arahkan perhatian menikmati pemandangan baru yang fresh dan menyenagkan dari jendela.

5.  Tepat memilih waktu perjalanan misalnya di waktu tidur agar bisa meminimalisir mabuk perjalanan.

6.   Buka jendela dan hirup udara segar saat berkendara dengan mobil pribadi ketika melewti daerah sejuk dan bebas polusi agar sirkulasi udara dalam kendaraan lebih sehat dan nyaman.

7.   Menepi sejenak bila melihat akan mabuk perjalanan turun dari mobil dan menghirup udara dari luar.

8.   Mengonsumsi obat anti mabuk perjalanan yang alami untuk menghilangkan rasa mual seperti ,minyak kayu putih untuk olesan,Air jahe, permen mint,buah jeruk, atau perasan air jeruk nipis hangat.

Mungkin informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua semoga perjalanan anda selamat sampai tujuan selamat dan sukses sejahtera selalu untuk kita semua wasalam.