Kumpulan Ucapan Kata Mutiara Menyambut Bulan Ramadhan

Selamat melaksanakan Ibadah Puasa Di Bulan Ramadhan semoga ibadah kita di terima di hadapan yang maha kuasa Hati adalah sumber dari segala-galanya dalam hidup kita, agar kehidupan kita baik dan benar, maka kita perlu menjaga kebersihan hati kita. Jangan sampai hati kita kita kotori dengan hal-hal yang dapat merusak kehidupan kita apalagi sampai merusak kebahagiaan hidup kita di dunia ini dan di akherat nanti. Untuk menjaga kebersihan hati maka kita juga perlu untuk menjaga penglihatan, pendengaran, pikiran, ucapan kita dari hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT.

Dengan menjaga hal-hal tersebut kita dapat menjaga kebersihan hati kita. Dengan hati yang besih kita gapai kebahagiaan dunia dan akherat. Di bulan suci ini mari kita bersihkan hati kita dari segala kotorannya dengan memperbanyak mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperbanyak do'a agar Allah SWT menganugrahkan kepada kita semua hati yang bersih dan selalu dekat denganNya. Itulah beberapa hal yang mungkin dapat kita jadikan landasan untuk mencari kebahagiaan hidup di dunia ini dan juga sebagai bekal untuk menghadapi kehidupan akherat nanti. Mudah-mudahan Allah SWT memberi kita kekuatan untuk bisa melaksanakannya sehingga kita bisa menjadi hambaNya yang bertaqwa.



Dan bagi kalian yang membutuhkan Kumpulan Ucapan Kata Mutiara Menyambut Bulan Suci Ramadhan  mudah-mudahan berguna bagi kita semua amin.

“Jiwa Akan sepi Tanpa Teman
Hati akan Mati tanpa Iman
Hari ini adalah Kenyataan
Kemarin adalah Kenangan
Esok Adalah Impian
Awali dengan Senyuman
sucikan hati jernihkan Fikiran
Untuk menyambut Bulan suci RAMADHAN
MOHON MAAF LAHIR BATIN YA KAWAN”

“Sebelas bulan Kita kejar dunia,
Kita umbar napsu angkara.
Sebulan penuh Kita gelar puasa,
Kita bakar segala dosa.
Sebelas bulan Kita sebar dengki Dan prasangka,
Sebulan penuh Kita tebar kasih sayang sesama.
Dua belas bulan Kita berinteraksi penuh salah Dan khilaf,
Di Hari suci nan fitri ini, Kita cuci hati, Kita buka pintu maaf.
Selamat Ramadhan 2015, mohon maaf lahir Dan batin”

“Andai jemari tak sempat berjabat.
Jika raga tak bisa bersua.
Bila Ada kata membekas luka.
Semoga pintu maaf masih terbuka.
Selamat Ramadhan 2015″
Ucapan Doa Bertema Ramadhan Terbaru

“Matahari berdzikir,
angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
Semua menyambut ramadhan 2015 ini,indahnya malam Seribu Bulan.
Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin”

“Ya Allah……
Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran
Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
Perindalah fisiknya dengan kesehatan
Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan
Selamat Ramadhan 2015, mohon maaf lahir Dan batin”

“Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. “AHLAN WASAHLAN YA RAMADHAN 1436 H” mohon maaf lahir dan batin”
Ucapan Lucu & Kocak Bertema Ramadhan Terbaru

“Marhaban ya Ramadhan…
Semoga bulan ini BBM kita penuh (Bulan Barokah dan Maghfirah)
Mari kita PREMIUM (Pere Makan dan Minum)
Serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin), dan
MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah)
Serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat)
Mohon Maaf Lahir Batin dan Selamat Menjalani Ibadah Puasa 1436 H”

“Ada raksasa bLi puLsa..
Ga krasa dah mw puasa…
Brung kk Tua nempLok dijendeLa
jgn Lpa perbnyk pahaLa..
Ada pepaya dmkan jerapah..
Maf’n aq ya klo pny sLah…
happy ramadhan !”

“Ada raksasa bLi puLsa..
Ga krasa dah mw puasa…
Brung kk Tua nempLok dijendeLa
jgn Lpa perbnyk pahaLa..
Ada pepaya dmkan jerapah..
Maf’n aq ya klo pny sLah…
happy ramadhan

Mohon maaf dengan ikhlas atas salah, khilaf, dan janji yang terabaikan, baik dengan sengaja atau tidak. Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dan dapat meningkatkan takwa kita. Amin. Ungkapan sederhana ini disampaikan juga melalui SMS oleh seorang siswa di Sekolah Pendidikan Guru, yang tentu saja kini telah menjadi seorang guru di suatu sekolah. 

Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1436H. Mohon maaf lahir batin.  Mungkin inilah ucapan yang paling sederhana dibandingkan dengan ucapan dan ungkapan yang lain. Ungkapan ini disampaikan oleh seorang ketua Dewan Pendidikan di satu kabupaten/kota.

Ketenteraman jiwa ada pada zikir, kemuliaan sikap ada pada akhlak. Kehidupan ada rintangan. Jangan berputus asa, dan harus ada perjuangan dan ketulusan hati. Ada maaf semoga tersapu segala debu dalam kalbu. Itulah kehdupan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah shaum. Ucapan ini sebagian sebagi doa dan harapannya, dan sebagaian lain sebagai nasihat. Ucapan ini disampaikan melalui SMS dari seorang Ketua Dewan Pendidikan di sebuah kabupaten/kota.

Marhaban yaa Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah shaum Ramadhan 1436 H. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan lahir dan batin, serta berkenan menerima ibadah kita. Amin, ya robbal alamin. Mohon maaf lahir dan batin. Ucapan ini disampaikan melalui SMS oleh seorang sahabat sesama konsultan. Tampak lebih formal dibandingkan dengan ucapan-ucapan yang sebelumnya.

Selamat datang di BANDARA Sya’ban menuju PENERBANGAN RAMADHAN AIR dengan nomor penerbangan 1436 H, yang akan terbang dengan ketinggian 29 – 30 hari di atas di atas permukaan haus dan lapar. Para penumpang diwajibkan memakai sabuk PUASA dan menegakkan kursi SHALAT. Dalam peberbangan ini saudaraku akan bebas dari asap DENDAM dan PERSELISIHAN. Saya sendiri atau sebaliknya saudaraku pilot dan saudaraku atau saya sebagai awak kabin yang bertugas mengucapkan MARHABAN YA RAMADHAN, mohon maaf lahir dan batin. Insyaallah kita dipertemukan dalam penerbangan RAMADHAN AIR berikutnya. Amin ya robbal alamin.  Ucapan ini adalah yang terpanjang di antara ucapan yang lain.Ungkapan ini juga unik bergaya kontemporer dengan menggunakan istilah dalam penerbangan pesawat udara oleh seorang Ketua Dewan Pendidikan dari daerah bagian Timur Indonesia.

Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, semoga Allah SWT selalu bersama kita, mohon maaf lahir dan batin. Ucapan ini kelihatannya merupakan ucapan yang terpendek dibandingkan dengan ucapan yang lain.

Menjelang Bulan Ramadhan 1436 H ini, kami sekeluarga mohon maaf atas segala salah dan khilaf. Selamat menunaikan ibadah shaum. Ucapan ini juga sederhana dan cukup pendek, disampaikan oleh seorang pejabat di P4TK Matematika Yogyakarta, di mana saya pensiun, setelah dua tahun bekerja di lembaga ini.

Besok kita puasa Ramadhan. Mohon maaf atas segala kekhilafan, semoga kita dapat melaksanakan puasa sebulan penuh. Amin. Ucapan ini juga sangat sederhana dan pendek.
Marhaban ya Ramadhan. Saya dan keluarga mohon maaf lahir dan batin apabila ada salah dan khilaf, baik disengaja atau tidak. Ucapan ini sekali lagi juga sangat sederhana dan pendek, serta merupakan ungkapan spontanitas dari pengirimnya
.
Ya Allah, muliakanlah sahabatku ini, lapangkanlah hatinya, bahagiakanlah keluarganya, luaskanlah rezekinya, mudahkanlah segala urusannya, jauhkan dari segala penyakit, fitnah dan prasangka yang keji, serta terimalah amal ibadahnya, dan kelak jadikanlah ia sebagai penghuni surga-Mu. Amin. Ungkapan ini lebih merupakan do’a dari pengirim dari Indonesia bagian dari paling Timur Indonesia. Amin, ya robbal alamin.

Terselip khilaf dalam canda, tergores luka dalam tawa, terbelit pilu dalam tingkah, tersinggung rasa dalam bucara. Mari kita saling maaf memaafkan sebelum tiba bulan suci Ramadhan, semoga kita tetap SETIA dalam satu jembatan, satu do’a dan satu tujuan dalam menuju RIDHA ALLAH. Amin. Ungkapan ini mencoba menulisnya dalam bentuk puisi sederhana yang dikirmkan oleh Ketua Dewan Pendidikan di sebuah kabupaten/kota.

Kalau jerami di dalam lesung, tukar dengan padi berisi. Meski tak dapat bertemu langsung, SMS dikirim pererat silaturahmi. Petikan kecapi mengiringi lagu, lagu dinyanyikan gadis perawan. Sempena Ramadhan yang di ambang pintu, salah silaf mohon maafkan. Ungkapan ini adalah yang paling puitis, karena disampaikan dengan dua pantun yang manis dari seorang sahabat.

Mohon maaf alhir batin atas segala salah dan khilaf. Selamat menyambut datangnya Ramadhan. Ucapan ini termasuk yang paling singkat dan sederhana.

Marhaban yaa Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah shaum Ramadhan 1436 H. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan lahir bathin dan berkenan menerima ibadah kita. Amien ya robbal alamin. Ucapan ini disampaikan oleh seorang sahabat yang telah menerbitkan buku-buku saya di Yogyakarta.

Menyambut bulan suci Ramadhan yang Maha Agung, kami sekeluarga mohon maaf lahir dan bathin bila tersilaf kata dan ucapan di hari yang lampau. Madi kita tunaikan ibadah puasa dengan taqwa dan tawaqal. Marhaban ya Ramadhan. Ucapan sederhana ini dikirimkan melalui SMS dari seorang adik yang bertugas di luar Jawa.

Sekian dan terima kasih untuk semua semoga bermanfaat bagi kita semua selamat sukses sejahtera selalu untuk kita semua amin.